WISNU (Reyogland Hiphop Association) Rilis Video Klip Aku Adalah Kata

"Jangan kau penjarakan ucapanmu, jika kau menghamba pada ketakutan, kau hanya akan memperpanjang barisan perbudakan"

Penggalan puisi karya Wiji Thukul diatas sepertinya sudah tidak asing lagi di telinga para seniman, dan nampaknya sangat cocok untuk menanggapi gerakan kreatif yang dilakukan oleh Wisnu Saputra salah satu founder Reyogland HipHop Association, komunitas musik hip hop asli Ponorogo, yang mana baru-baru ini tepatnya tanggal 2 Agustus 2017 dia telah berhasil merilis via youtube single dan video klip berjudul "Aku adalah kata".
Tepat menjelang perayaan hari kemerdekaan ini, sepertinya ini bakal jadi soundtrack yang tepat sebagai bahan renungan bersama untuk kembali lagi mengingat apakah benar kita sudah merdeka dan mewujudkan keadilan sosial bagi seluruh rakyat indonesia? atau merdeka hanya dirasakan segelintir pihak saja?
Selain itu Wisnu dan Reyogland Hiphop juga berusaha menyuarakan pendapat, bentuk protes sampai kritik terhadap sesuatu sesuai dengan kapasitas mereka sebagai musisi dan diwaktu yang sama selalu mencoba peka terhadap keadaan sosial disekitar mereka, karena protes tak melulu harus turun ke jalan, bakar dan merusak ini itu. Protes juga bisa lewat kata, karena kata juga bisa jadi senjata mematikan.

Yang salah tak mau berbenah, yang benar akhirnya terkapar
Hidupnya indah bergelimang rupiah
Hakikat keadilan makin pudar

-Wisnu Saputra-

Selain penulisan lirik lagu tersebut ditulis oleh Wisnu sendiri, dan aransemen lagu dibantu oleh semua kru Reyogland Hiphop,
ada beberapa nama yg juga ikut membantu proses pembuatan video klip "Aku Adalah Kata"
yaitu Muhaeim sebagai director, Bayu dan Kriss D di sektor kameramen, dan Alfa & Mr. Jack.

"Kami mengambil setting di hutan dan gunung dengan suasana yang gersang, kami mengartikan ya sebagai rakyat kecil memang itu kan yang kita rasakan selama ini", Tutur Wisnu.

Tak ada yang salah dengan penyampaian sebuah fakta, seperti yang kita lihat akhir-akhir ini
makin banyak seniman tanah air yang menyuarakan keresahan hatinya lewat sebuah karya salah satunya lagu, contoh seperti Seringai, Silampukau, Jason Ranti, dan masih banyak lagi.
Tapi jika cara tersebut masih juga dilarang, berarti memang ada pihak yang merasa tersentil dan nampaknya memang ada sesuatu yang kurang beres.

Selalu takjub dan salut buat para seniman yang peka terhadap permasalahan sosial disekitarnya. *angkat topi*.

Lalu, tunggu apa lagi! mari tonton karya terbaru Wisnu Saputra dan kawan-kawan Reyogland Hiphop disini Wisnu Saputra - Aku Adalah Kata






[red:Amir]


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.