Header Ads

Festival Musik Cadas "Agresi Bawah Tanah" Siap Digelar!


AGRESI BAWAH TANAH (ABT) adalah salah satu event musik metal tahunan kebanggan kota Ponorogo yang selalu dinanti-nanti para metalheads khususnya area Ponorogo dan sekitarnya. Event ini digagas oleh komunitas musik metal dari Ponorogo yaitu KSBD. Meskipun sempat vakum di tahun 2017 lalu sebab suatu kendala yang kurang memungkinkan untuk penyelenggaraan event tersebut, akhirnya pada tahun ini ABT bisa digelar lagi dan tentunya secara konsep maupun performer yang tak kalah gahar dari tahun sebelumnya.

Tujuan diadakannya acara ini adalah untuk menjadi wadah sekaligus memperkenalkan band-band lokal serta nantinya bisa menghidupkan skena musik dari eks-karisidenan Madiun (Madiun, Ngawi, Magetan, Ponorogo, Pacitan) yang bisa dibilang sebagai skala kota kedua otomatis dari segi apapun itu termasuk berkomunitas, event musik, manajemen band, dan lain sebagainya perlu puolah polll dan kerja dua sampai lima kali lebih keras serta perlu memikirkan  sebuah cara untuk terus menstimulus skena musiknya agar terus bergerak dan semakin hari semakin lebih produktif lagi. Semoga ABT mampu menjadi trigger untuk setiap pergerakan skena musik di Ponorogo dan sekitarnya yang syukur alhamdulillah sampai sekarang masih aktif dan menampung para penggemar musik Metal mulai dari Heavy metal, Thrash metal, Death metal, Glam metal, dll.

Selain itu kenapa kawan-kawan KSBD tetap berantusias untuk terus menggelar acara semacam ini adalah diharapkan mampu menimbulkan efek yang memperbesar skena pecandu musik cadas dan memperkenalkan bahwa di kota kecil kota Ponorogo juga mempunyai aktivis musik yg tidak kalah dengan kota lain. Ada cara agar membuat ABT punya daya tarik tersendiri, salah satu contohnya adalah menyelipkan band skala nasional dan sudah mempunyai karya album untuk menjadi Guest Star, seperti tahun kemarin KSBD mengundang band kawakan oldskul Death Metal dari Jakarta yaitu GRAUSIG dan band Technical Death Metal asal Kediri DEMENTED HEART, dan beberapa band asal Ponorogo dan sekitarnya.

Sedangkan pada tahun ini, untuk mengisi list guest star KSBD bakal mendatangkan band Death Metal asal Surakarta yang pada tahun lalu mengisi line up HAMMERSONIC 2017 yaitu PARANOID DESPIRE, kemudian ada band Thrash Metal asal kota gudeg Yogyakarta WHIPLASH, ada lagi band Progressive Death Metal asal Tulungagung VISION DECAY dan tentu masih banyak lagi band dari dalam maupun luar kota yang pastinya tak kalah cadas untuk turut serta meliarkan perhelatan Agresi Bawah Tanah 2018 ini.

Event ini akan dilaksanakan pada hari Minggu tanggal 22 April 2018 mulai pukul 11.00 WIB, berlokasi di gedung serbaguna Jimbe Jenangan Ponorogo (arah kawasan wisata telaga Ngebel) dengan harga tiket masuk Rp.15.000,-
Untuk mendapatkan info ter-update mengenai Agresi Bawah Tanah, bisa pantau akun instagram: @KSBD_Present
Dan yang terakhir, sampai jumpa di moshpit area!


[benbenan/Amir]









Benbenan.com terbuka lebar bagi siapa saja yang ingin bergabung dan berkontribusi melalui tulisan, foto, video, dsb. Langsung kirim ke benbenandotcom@gmail.com
nantinya setiap karya yang lolos editing akan kami terbitkan di laman benbenan.com

Terimakasih, selamat berkarya!


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.