UKM Musik Camp Terus Buktikan Eksistensinya Lewat Agenda Tahunan, Urban Culture Soundsation


Ada banyak cara untuk mengisi waktu-waktu luang saat menyandang status mahasiswa, apalagi mahasiswa yang gampang bosan dengan kegiatan kuliah seperti saya dulu, karena aktifitas kuliah yang cuma itu-itu saja. Selain itu, masa kuliah seharusnya memang dijadikan media pencarian dan masuk lebih dalam untuk mengetahui apakah passionmu yang sebenarnya, sampai-sampai saya saja dulu sewaktu kuliah demi mengisi waktu luang rela mengikuti organisasi UKM (Unit Kegiatan Mahasiswa) lebih dari satu,  sampai masih terngiang di ingatan kala itu di salah satu organisasi yang saya ikuti, saya dimarahi dan disudutkan oleh kakak senior saya di salah satu forum karena terlalu banyak mengikuti organisasi mahasiswa yang katanya berdampak pada tidak fokusnya saya terhadap organisasi. Karena kebetulan beragam UKM di kampus saya mampu menaungi hobi-hobi saya, yang paling saya sukai dulu adalah UKM musik dan UKM sepakbola karena memang keduanya adalah hobi saya sejak kecil. Aaah.... nggak fokus? eeee, ngent**zzz, elooooh yang nggak fokus, buktinya gueeeeh masih bermusik, masih main bola (baca dengan logat mahasiswa shock culture ketika membaca kalimat jakartanan tersebut) sampai sekarang. Sedangkan senior saya itu, lambat laun mundur karena merasa tak menemukan progress dan buah manis dari semua perkataannya yang justru jadi boomerang ini.
Nah kan, jadi ghibah online gini kan, maaf maaf.  Tapi, yo rapopo to, dimana-mana yang namanya senior itu kan kebanyakan memang selalu memuakkan, makanya saya sangat tidak setuju dengan konsep-konsep senioritas, kabeh ki podo bro, kita sama-sama sedang belajar dan berusaha "menemukan". Maka dari itu, lewat tulisan ini saya harap semoga kalian para mahasiswa jangan jadi tua sok senior dan memuakkan yang akhirnya pasti akan berimbas ke adik tingkat kalian yang juga pasti tak akan kalah memuakkannya dengan kalian suatu saat nanti. Yang setuju, klik like dan ketik amin di kolom komentar! hahaha. Jadi, untuk para mahasiswa yang budiman, habiskan waktu nganggur kalian dengan kegiatan yang positif serta berusahalah menemukan passion kalian, salah satunya bisa lewat organisasi mahasiswa.  (-red)

Demi terus mewadahi kawan-kawan yang suka dengan musik, entah dari penikmat maupun pelaku, panitia penyelenggara rela sampai harus bentrok dengan jadwal kuliah masing-masing demi menginisiasi salah satu festival musik (apa itu festival musik? klik disini) kebanggaan anak muda Ponorogo ini, bahkan sampai rela berkorban dengan meninggalkan salah satu matkul dari dosen favorit (dosen idaman lebih tepatnya), karena memang seperti itu lika-liku dan sepak terjang mahasiswa yang ikut dan aktif dalam ORMAWA (Organisasi Mahasiswa), karena revolusi tak lahir dari zona nyaman dan tempat tidur lurrr... yoi!

Oke, kembali ke topik utama. Urban Culture Soundsation?? kayak pernah denger? Yapp... Urban Culture Soundsation atau sering disebut UCS, merupakan event musik yang rutin diadakan setiap tahun, penyelenggara acara ini adalah mahasiswa Universitas Muhammadiyah Ponorogo, yang tergabung dalam Unit Kegiatan Mahasiswa Musik Campus Music Progress (UKM Musik CAMP).
Kita flashback sebentar, sebelumnya event UCS ini pernah mendatangkan band-band berskala nasional antara lain: SKJ94 (2012), CAPTAIN JACK (2014), REVENGE THE FATE (2015), BLUESMATES (2016), DOWNFORLIFE (2017).

Festival musik yang telah memasuki tahun ke-6 ini akan diselenggarakan pada hari Sabtu, 28 April 2018. Bertempat di Gedung Kesenian Ponorogo. Dan di tahun ini, UCS VI akan mendatangkan KARNAMEREKA, salah satu band beraliran Pop Punk yang berasal dari kota gudeg Yogyakarta.

Selain itu, di acara UCS VI kali ini akan dimeriahkan juga oleh FUN FUN FOR ME, KILLING MY FANTASY dan NEED MEDIC pada malam harinya. Dan pada siang harinya juga akan ada penampilan spesial dari TANDA TANYA, PLANET ACADEMIC, HELLO DAY, ONE FIVE dan HENTAIM. Untuk harga tiket masuk sebesar IDR 15K (OTS).

Untuk info ter-update mengenai event ini bisa langsung ikuti Instagram @ukmcamp. Atau bisa hubungi kontak 082244795243 (Sigit) dan 085606109565 (Rijal).



[Benbenan/Amir]









Benbenan.com terbuka lebar bagi siapa saja yang ingin bergabung dan berkontribusi melalui tulisan, foto, video, dsb. Langsung kirim ke benbenandotcom@gmail.com
nantinya setiap karya yang lolos editing akan kami terbitkan di laman benbenan.com
terimakasih, selamat berkarya!



Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.