POWER OF HISTORY Berikan Pembuktian Positif Lewat Mini Album "Miscalculated"


Mengulas tentang EP album mereka bertajuk Miscalculated yang mempunyai tujuan menyampaikan sebuah pesan pembuktian kepada semua orang yang telah melihat mereka dengan sebelah mata sehingga berfikir salah perhitungan menjadikan suatu bentuk pembalasan positif melalui sebuah karya. Mereka seakan berteriak dengan hati dan fikiran melalui tiap track-nya di dalam EP album Miscalculated serta mengajak pendengar untuk dapat merasakan semangat pembuktian positif mereka.


Dalam EP album tersebut berisi 4 lagu fresh yaitu "For People Who Believe That Romeo is a Hero", "Sejuknya Atmosfer Pagi", "Show Up! Boys, Breath" dan 1 lagu re-take "Miscalculated" yang menjadi single mereka sebelumnya di tahun 2015. Dan kali ini dirilis melalui digital platform serta rilisan fisik.

Sedikit mengulas 5 track mereka, pada track pertama berjudul “Miscalculated” yang menjadi tajuk dalam EP album pertama mereka ini, bercerita ketika mereka tumbuh dan memulai berkarya di tahun 2013 dimana scene musik keras berkembang pesat khususnya di kota mereka Madiun menjadikan musik bergenre pop punk pada saat itu bisa dibilang minoritas dan dianggap sebelah mata, banyak sindiran serta cibiran negatif kala itu yang menjadikan mereka ingin membuktikan bahwa musik pop punk tetap bisa berdiri tegap. Teriakan, lirik yang jelas, serta sedikit unsur breakdown menjadikan track ini semakin mewakili perasaan mereka untuk pembuktian yang positif.

Pada track ke-2 berjudul “For People Who Believe That Romeo is a Hero” mereka seakan sengaja memberikan judul cukup panjang untuk mendapatkan kesan yang dalam, bercerita tentang pembuktian seorang pria kepada semua wanita yang percaya bahwa pria yang mencintai wanita hingga seperti layaknya tokoh Romeo itu adalah bullshit!. Unsur pop punk easycore dengan breakdown pada track ini membuat seakan pendengar dapat merasakan anggukan-anggukan kecil.

Selanjutnya di track ke-3 berjudul “Sejuknya Atmosfer Pagi” bercerita tentang seseorang yang merasa dirinya muak dengan kenyataan dunia yang membuat dirinya seakan jatuh dalam pesimis akan tujuannya dan mencoba bangkit dengan penuh rasa optimis. Pada track ini pendengar layaknya diajak untuk kembali bangkit melawan rasa takut pada diri sendiri dan kembali bangkit, terus berlari menggapai tujuan. Unsur beat cepat di awal dan nuansa pop punk yang penuh rasa dari sentuhan keyboard pada part interlude disuguhkan untuk dapat memanjakan pendengar untuk dapat bangkit kembali melawan rasa pesimis.

Lalu di track selanjutnya berjudul “Show Up! Boys” sesuai dengan judulnya kembali mengajak pendengar untuk terus bersemangat dan bangkit untuk sebuah pembuktikan, bercerita tentang seseorang yang pernah diremehkan pada masa sekolah mencoba memperkenalkan jati dirinya di hadapan teman-temanya dan mencoba untuk mendekati salah satu wanita idaman di sekolah, seakan terus berteriak dalam hati dengan kepala dingin dan tidak ingin tertindas oleh anggapan sebelah mata teman-temannya. Unsur synth di awal pada track ini seakan membawa semangat yang lebih.

Dan di track terakhir yang berjudul “Breath” layaknya seperti nafas positif mereka yang terus dihembuskan melalui sebuah karya-karya dalam track ini bercerita seorang pria yang penuh harap pada seorang wanita untuk membuktikan dan terus tegar dalam menjalani rintangan kehidupan, berharap semua akan baik-baik saja walaupun tidak selalu ada untuk terus menemani. Unsur lead guitar pada intro dan sedikit sentuhan synth di dalamnya membuat track ini seakan menyampaikan pesan lebih dalam setiap bait liriknya.




Power Of History:
Contact: +62 838 4598 7669
Reverbnation: https://www.reverbnation.com/powerofhistory7
Instagram: https://www.instagram.com/pohofficial12/?hl=id
Facebook: https://www.facebook.com/Power-Of-History-483961851648102/








[Benbenan/Amir]







Benbenan.com terbuka lebar bagi siapa saja yang ingin bergabung dan berkontribusi melalui tulisan, foto, video, dsb. Langsung kirim ke benbenandotcom@gmail.com
nantinya setiap karya yang lolos editing akan kami terbitkan di laman benbenan.com
terimakasih, selamat berkarya!

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.