Tersaji Banyak Kolaborator Kelas Wahid Dalam Album Terbaru YEARS OF THE CANINE, Duo Hip-Hop Asal Kota New York


Semuanya berawal dari Amir, salah satu redaktur kami, yang melakukan perbincangan dengan mereka melalui fitur pesan langsung Instagram beberapa waktu lalu. Singkat cerita, mereka mengirimi kami promosional kit beserta beberapa materi yang terkandung dalam album terbaru mereka "Under Dog Nation Vol. 1" yang membuat kami, tergerak untuk sedikit mengulasnya.

Years of the Canine (YOTC) pada awalnya dimotori oleh duo Dynamax dan Dom Beken. Dynamax adalah seorang rapper dari Bronx County-US, yang telah lama malang-melintang di dunia persilatan, dan tidak tanggung-tanggung, Dynamax juga sempat diutus oleh kedutaan besar US, sebagai duta budaya/musik hip-hop bagi negara Afrika, yang sejauh ini, Dynamax telah melakoni tur di 12 negara Afrika. Musisi-musisi yang sempat bekerjasama dengan Dynamax antara lain: Luc Besson, Chuck D, Giles Peterson, Dead Prez and Dr. Dre's Truth Hurts.


Sedangkan Dom Beken, adalah seorang musisi senior, produser musik, sekaligus komposer, yang kegiatannya kini lebih banyak berfokus pada proyek-proyek skoring film, pembuatan konsol game, dan sebagai kreator program iklan di beberapa stasiun televisi lokal. Sepak terjang Dom Beken khususnya di dunia musik tidak bisa dianggap remeh begitu saja, karena sempat membikin proyek musik bernama "High Frequency Bandwidth" dengan legenda musik ambient, Dr. Alex Paterson (The Orb). Selain itu Dom Beken juga sempat berkecimpung di berbagai proyek musik bersama David Bowie, Placebo, KLF, Just Jack, dan bintang-bintang musik pop dunia yang lain.


Dalam proyek musik terbaru bernama YOTC ini, Dynamax dan Dom Beken rupanya mengajak banyak kolaborator untuk turut terlibat dalam proses pembuatan debut album  "Under Dog Nation Vol. 1" ini, yang jujur saja, membuat kami cukup terbelalak ketika mengetahui bahwa seorang Guy Pratt, yang notabene adalah session bass player bagi band/musisi nomor satu sekelas Pink Floyd, Madonna, Michael Jackson, The Smiths, Iggy Pop, Whitesnake, dll juga turut ambil bagian pada track yang berjudul "Wars in Love".

Selain Guy Pratt, dalam album ini juga turut andil beberapa sosok atau musisi populer antara lain: trio punk rock legendaris asal Oxford-UK, "Headcount" , rapper Amerika, "Donald D" , bahkan "Kris Needs" seorang jurnalis senior asal Inggris yang kini aktif menulis untuk Mojo, ClassicRock, Shindig! juga turut andil pada track berdurasi kurang dari 4 menit berjudul "Lose Your Mind"

YOTC - "Under Dog Nation Vol. 1" , baru saja diganjar predikat Best Alternative Rock Album oleh Academia Music, sekaligus salah satu hit single-nya, yakni "Resurrected Angel" memenangkan predikat Best Rock/Rap Single, juga pada ajang yang sama.









[Benbenan/Neoan]








Benbenan.com terbuka lebar bagi siapa saja yang ingin bergabung dan berkontribusi melalui tulisan, foto, video, dsb. Langsung kirim ke benbenandotcom@gmail.com
nantinya setiap karya yang lolos editing akan kami terbitkan di laman benbenan.com
terimakasih, selamat berkarya!

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.