Unit Blues Kawakan Asal Purwokerto Gendhit And Friends Rilis Album Perdana Bertajuk "Dua Musim"



"Sebuah ramuan musik dan lagu dengan folk blues spirit serta sisipan warna kultur Indonesia sebagai media ekspresi bunyi dalam penyampainnya.”

Album dua musim merupakan proses pembelajaran panjang musikal sekaligus perwujudan dari dokumentasi karya, atas refleksi dari beberapa hal yang terjadi dalam oase kehidupan di bumi Tuhan dan alam raya, yang kami "rekam" dan menterjemahkannya melalui media bunyi. Proses penggarapan aransemen dikerjakan setelah semua materi dasar selesai dibuat oleh Gendhit. Dengan mengambil spirit blues dan folk music dalam penciptaan karyanya, Gendhit mencoba mengolah pola permainan menggunakan gitar dengan stem open G dan open A di semua lagu-lagunya.

Dari aransement dasar yang ada kemudian diolah bersama Noval dan Kiki untuk kemudian berusaha mencari karakter musik GENDHIT AND FRIENDS. Setelah melalui latihan demi latihan dari tahun 2014 sampai 2017 di sanggar Hirataka Music & Art Banyumas, dengan kebulatan niat untuk berkarya maka proses Recording dilakukan pada pertengahan bulan Desember 2017 dan selesai pada bulan januari 2018 di studio GASEBU UMP. Mixing Mastering dikerjakan oleh Joel Tampeng seorang gitaris berbakat yang mempunyai insting luar biasa dalam pemilihan sound per instrument dan vokal yang tepat untuk keseluruhan materi album DUA MUSIM ini, diskusi mixing melalui WA antara Gendhit yang tinggal di Banyumas dan Joel Tampeng yang tinggal di Yogyakarta berlangsung cukup alot dan menyenangkan, dibutuhkan waktu hampir 3 bulan dari Mei - Juli 2017 untuk akhirnya bisa menentukan mastering keseluruhan sound yang dicari. Album yang di proses secara independen ini baru bisa rilis dalam bentuk CD pada 10 November 2018.

Ada 8 track dalam album DUA MUSIM:
- DOCUMENTARY OF SONGS
- TANAH AIR NUSANTARA
- REMBULAN DIBALIK AWAN
- DUA MUSIM
- SAMPAI SAAT SEMUA BERAKHIR
- BUMI SEMAKIN TUA
- LEMBAYUNG JINGGA
- KAMPUNG HALAMAN


Art work cover album DUA MUSIM dibuat oleh seniman asal Majenang sedangkan layout oleh JEGOS STUDIO. Label produksi album HIRATAKA MUSIC AND ART PRODUCTION. Untuk bisa mendapatkan CD album DUA MUSIM yang dicetak dalam jumlah terbatas ini bisa melalui WA 085747934794, besar harapan dari GENDHIT AND FRIENDS atas lahirnya album DUA MUSIM ini semoga menjadi hal baik dan bermanfaat untuk semua lapisan masyarakat serta bisa memperkaya khasanah musik Indonesia.

GENDHIT AND FRIENDS
Gendhit : Gitar & Vokal
Noval : Bass
Kiki : Drum & Percusion
Facebook Fans Page : Gendhit And Friends
Youtube : Gendhit And Friends
Instagram : @gendhitandfriends





Benbenan.com terbuka lebar bagi siapa saja yang ingin bergabung dan berkontribusi melalui tulisan, foto, video, dsb. Langsung kirim ke benbenandotcom@gmail.com
nantinya setiap karya yang lolos editing akan kami terbitkan di laman benbenan.com


Terimakasih, selamat berkarya!

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.