Header Ads

Berkunjung Ke Konser Legenda Hidup Heavy Metal, Judas Priest!

Sahabat kami, Valentino Agasta, salah seorang festival-goers super akut dari kota Ponorogo, mencoba membagi kisah serunya sewaktu turut menjadi saksi gemuruh konser tur dunia JUDAS PRIEST di Jakarta pada 7 Desember 2018 silam. Konser ini bukan yang kali pertama bagi Tino, begitu ia kerap disapa. Menurut catatan kami, terhitung sejak tahun 2012, Tino, sudah senantiasa lalu-lalang menyaksikan puluhan festival musik skala internasional, dari Rock In Solo, Hammersonic, Hellprint, Jogjarockarta, hingga Volcano Rock Festival.

Jujur saja, saya masih terkagum-kagum dengan penampilan mereka pada tanggal 7 Desember 2018 kemarin, bagaimana mungkin band yang sudah berumur setengah abad, pun dihuni oleh personel yang sudah bisa kita panggil ‘MBAH’ ini, yakni: Rob Halford (67), Ian Hill (67), dan Glenn Tipton (71), masih aktif berkarya-membuat album serta melakoni tur dunia. Ditambah lagi, selama 49 tahun perjalanan, mereka secara konsisten memainkan musik yang memforsir energi yang tidak main-main, HEAVY METAL!

"Ketakjuban saya tidak hanya berhenti sampai di situ saja. Siapa yang menyangka kalau aki-aki ini sanggup menggeber total 19 lagu tanpa ampun dan nyaris tanpa jeda! Di setiap intervalnya, yang saya perhatikan, ibaratnya mereka hanya sekedar menenggak air penghilang dahaga, dalam artian, mereka nyaris sama sekali tidak beristirahat lama-lama selama pertunjukan berlangsung."

Salah satu momen super spesial dalam konser tersebut yakni hadirnya salah satu frontman sekaligus personel paling tua, Glenn Raymond Tipton (71 tahun), yang nyatanya, penyakit parkinson yang sudah menahun ia derita, bukan menjadi pengahalang untuk ia ikut tur keliling dunia, dan pada malam itu ia juga turut memainkan 3 buah lagu: Breaking the Law, Metal Gods, dan Living After Midnight.

"Seperti kebanyakan festival berskala internasional, masalah kualitas produksi acara, Judas Priest nyaris tanpa cela! Telinga penonton yang memadati Ecopark Ancol pada malam itu digelontor ratusan ribu watt sistem tata suara. Kedua mata pun tiap detik dimanjakan dengan suguhan tata cahaya dan multimedia yang menakjubkan, sungguh sepadan dengan harga tiket yang terbayarkan. Salah satu pengalaman langka bisa menikmati pertunjukan sefantastik itu."

"Kalau untuk performa live-nya, secara keseluruhan, saya rasa hampir tidak ada kekurangan sama sekali, terutama jika melihat permainan Richie Faulkner, personel paling muda Judas priest, yang memang pada saat ini didapuk menggantikan sang legenda, KK Downing. Ia berhasil melibas habis part melodi gitar tanpa ada satu cacat sedikitpun."

"Ada salah satu kejutan ketika pertunjukan berlangsung, yakni munculnya Rob Halford secara tiba-tiba dengan mengendarai Harley Davidson di atas panggung yang membuat semua bersorak-sorai."

"Saya mengucapkan terima kasih kepada Rajawali Indonesia yang sudah mendatangkan mereka dan faktanya, ini ialah momen perdana Judas Priest konser di Indonesia, dan kesempatan langka ini entah kapan bisa terulang kembali. Semoga di tahun 2019 masih ada organizer yang mau mendatangkan legenda musik cadas dunia."


Foto oleh: Valentino Agasta

Foto oleh: Valentino Agasta

Foto oleh: Valentino Agasta

Foto oleh: Valentino Agasta

Foto oleh: Valentino Agasta




Penulis: Valentino Agasta
Editor: Neoan Perdana Timor










Benbenan.com terbuka lebar bagi siapa saja yang ingin bergabung dan berkontribusi melalui tulisan, foto, video, dsb. Langsung kirim ke benbenandotcom@gmail.com
nantinya setiap karya yang lolos editing akan kami terbitkan di laman benbenan.com




Terimakasih, selamat berkarya!

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.