Header Ads

Grup Band Cilik Asal Kota Malang "3 Nada and Friends" Rilis Album dan Video Klip Terbaru!

Selama kurun waktu 2012 sampai 2019, bisa dibilang blantika musik Indonesia menghasilkan sedikit musisi cilik, seperti boyband Coboy Junior, band Lima Kancing Baju dari Mataram, NTB dan kali ini Malang, Jawa Timur dengan 3 Nada and Friends. Dengan pilihan genre yang cukup berbeda daripada yang lain untuk ukuran anak umur Sekolah Dasar yaitu Rock, 3 Nada and Friends memainkannya dengan style Rock Progresif. 3 Nada and Friends sendiri beranggotakan Bintang (drums), Bulan(bass) dan Kirana (vocal) yang ketiganya duduk di kelas 3 SD, kemudian Dzakie (vocal) dan Amey (keyboard) yang duduk di kelas 5 SD dan Gizel (gitar) yang paling tua yaitu kelas 6 SD. 3 Nada and Friends sendiri sering mengikuti festival musik dan event dengan membawakan cover lagu dari Metallica, Genesis, Steel Heart sampai Nazareth. Prestasi mereka yaitu pernah menyabet juara favorit festival band Se-Jawa Timur yang digelar Polres Malang Kota pada bulan Mei 2018 lalu. 
Isa Aprilia sebagai orang tua dari tiga personil 3 Nada and Friends menceritakan bahwa, 3 Nada and Friends terbentuk sejak 2015 yang diawali dengan sebuah pertemuan di lokasi les musik yang diikuti para personil sejak jenjang Taman Kanak-Kanak. Sebelum 3 Nada and Friends, Icha (panggilan akrab Isa) bersama suaminya Widi memang juga pelaku musik, dan dengan 3 anaknya mereka membentuk band keluarga. Namun, suatu ketika mereka terpikir bahwa, anak mereka semestinya bermain musik dengan teman sebayanya, dan akhirnya tiga anak mereka bertemu dengan personil lainnya di lokasi les musik sehingga terbentuk 3 Nada and Friends. Band ini berlatih di tiap akhir pekan, karena selama 5 hari mereka disibukkan oleh kegiatan sekolah. Walaupun berkarir sebagai musisi, ternyata para personil juga mempunyai cita- cita profesi konvensional seperti Dokter, dan lain lain. Musik akan terus mereka lakukan walaupun sudah mencapai cita-cita tersebut.
Setelah empat tahun berjalan, 3 Nada and Friends akhirnya merilis sebuah album berjudul “Sebuah Langkah Awal” yang dilaunching di Anang Five Lounge Terrace pada 24 Maret 2019 lalu. Tak tanggung – tanggung album ini juga melibatkan musisi – musisi di Kota Malang seperti Norman Duarte dari C-Four, Unyep dari Melanin dan para guru musik 3 Nada and Friends di lembaga NMC yang selama ini membimbing mereka. Uniknya lirik album tersebut digubah oleh para personil 3 Nada and Friends sendiri dengan prosentase keterlibatan yaitu 40% diarahkan dan 60% dimainkan sendiri. Uniknya genre rock yang mereka bawakan merupakan pilihan mereka sendiri tanpa arahan orang tua, walaupun dalam perjalanannya mereka telah dikenalkan oleh Isa dan Widi dengan berbagai macam genre musik. Menurut 3 Nada and Friends, rock dinilai memberi semangat lebih dalam bermusik.
Album “Sebuah Langkah Awal” sendiri bertema tentang kenangan masa kecil 3 Nada and Friends sebelum memasuki usia remaja. 3 Nada and Friends juga punya misi untuk mengabarkan pada kawan – kawan sebayanya untuk membasmi ketergantungan terhadap gadget pada usia dini dengan mengisi waktu luang dengan hal yang lebih positif seperti bermain musik.
Bersamaan dengan rilisnya album “Sebuah Langkah Awal”, 3 Nada and Friends juga meluncurkan sebuah video klip yang digarap oleh Eko Polenk dari Hypno Creative Media, yang kurang lebih membutuhkan dua hari produksi dan dua spot lokasi yang berbeda untuk merampungkan sesi pengambilan gambar. Video yang berjudul “Dengarkan Doaku” ini mempunyai pesan bahwa hidup harus bersemangat dan peran orang tua sangat penting untuk memberikan kebahagiaan di dalam masa kecil anak. Video lainnya dari album Sebuah Langkah Awal seperti “Hey” dan “Kenangan Indah” digarap oleh PH lain yaitu Sunset Road Production/Rama Projects. Kemudian, dokumentasi launching album “Sebuah Langkah Awal” juga dapat disimak di youtube channel mereka yaitu 3 Nada and Friends.










Benbenan.com terbuka lebar bagi siapa saja yang ingin bergabung dan berkontribusi melalui tulisan, foto, video, dsb. Langsung kirim ke benbenandotcom@gmail.com
nantinya setiap karya yang lolos editing akan kami terbitkan di laman benbenan.com





Terimakasih, selamat berkarya!

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.