Melingkar Festival Akan Kembali Digelar Untuk Ke-5 Kalinya!


Melingkar Festival adalah festival seni tahunan yang diinisasi oleh kawan-kawan Mediun Lingkup Karya (MeLingKar) yang terhitung sudah pernah digelar empat kali sebelumnya. Di tahun ini Melingkar Festival akan digelar pada 20 - 21 Juli di hutan pinus Nongko ijo, Kare Kabupaten Madiun.

Sedikit perkenalan, nama MeLingKar terbentuk dari tahun 2016, tepatnya 20 September 2016. Didalam MeLingKar terdapat banyak pemuda-pemudi yang tergabung dari banyak latar belakang dan bermacam genre kesenian. Mereka menyebutkan bahwa dengan hadirnya mereka, mampu melingkupi atau melingkari para talenta muda dan mudi supaya lebih berani dan bersaing dalam urusan karya.

Acara tahunan yang bertema camping ini di dalamnya terdapat banyak elegi seni,budaya dan hobi dari berbagai pelaku seni dan komunitas.
Banyak sekali konten menarik yang disuguhkan sang penyelenggara, tak hanya musik, namun juga ada kompetisi skateboard, pameran artwork, workshop, pertunjukan seni tradisi, skrining film, dan masih banyak lagi. Mereka juga menyebutkan ini sebagai happening art yang dimana mereka membuat sebuah movement itu memberi dampak pada tempat yang akan digunakan sebagai lokasi acara, entah dalam segi publikasi, ekonomi, pengembangan desa wisata, serta mengembalikan lagi budaya gotong royong dan gojekan di era milenial ini.

“MeLingKar di sini berdikari tanpa ada siapa yang ada di belakang kita, termasuk dalam segi pendanaan, MeLingKar mengandalkan uang kas dan budaya urunan (collective D.I.Y). Kita ada dan bertujuan untuk melampiaskan keresahan pemuda pemudi, serta mem-branding kota Madiun se-karesidenan dengan cara koboy.”, Tukas Patmo Suwondo selaku koordinator acara. Mereka juga berharap kedepan semoga banyak lingkaran-lingkaran kecil pemudi pemudi yang mulai peduli akan akarnya sehingga dapat menjadikan lingkaran kecil itu menjadi lingkaran yang lebih besar.

 











Benbenan.com terbuka lebar bagi siapa saja yang ingin bergabung dan berkontribusi melalui tulisan, foto, video, dsb. Langsung kirim ke benbenandotcom@gmail.com
nantinya setiap karya yang lolos editing akan kami terbitkan di laman benbenan.com




Terimakasih, selamat berkarya!



Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.