Sambut Mahasiswa Baru, Rumah Serem Rilis Video Lirik “Mars Rumah Serem”



Bulan Agustus & September selalu dirayakan sebagai bulannya mahasiswa baru. Tahun ajaran baru, wajah-wajah baru, dan suasana yang baru. Rumah Serem tidak mau ketinggalan untuk ikut andil mengisi kemeriahannya.

Selepas merilis video klip “The Morning Star”, orkes crossover, Rumah Serem (selanjutnya disebut RS) merilis single ketiga mereka, “Mars Rumah Serem”. Video lirik lagu yang digarap oleh gitaris RS, Momu ini  sudah bisa disaksikan di official YouTube channel Rumah Serem sejak tanggal 31 Agustus 2019.

Lagu “Mars Rumah Serem” sendiri sebenarnya telah tercipta sejak tahun 2013 dan menandai awal perjalanan Rumah Serem sebagai sebuah band dari lingkungan mahasiswa. Layaknya karya-karya RS  sebelumnya, ‘Mars Rumah Serem’ juga tidak bisa dilepaskan dari konteks para personel RS sebagai mahasiswa.  “Tentu saja. Lagu ini  tercipta di tengah kebosanan akan jadwal kuliah yang padat, tuntutan tenggat, dan tugas-tugas yang padat merayap. Berkumpul, menghadiri konser di sekitar kampus, dan berkarya musik adalah sebuah ‘kebahagiaan’ kecil di tengah kehidupan perkuliahan kami,” tutur Kempel, keyboardist dari band ini.


Setelah beberapa kali dibawakan dan mengalami serangkaian aransemen ulang, lagu ciptaan Supri dan Kholis inipun akhirnya direkam pada tahun 2019 di AA Studio, Malang. Gigih Praseta bertugas me-mixing & me-mastering trek ini.

Video lirik lagu ini menampilkan berbagai cuplikan perjalanan Rumah Serem dari panggung ke panggung sejak tahun 2014. Proses penggarapannya memakan waktu sekitar satu (1) bulan. “Kami ingin menunjukkan euforia mahasiswa di luar kelas perkuliahan. Untuk itu, kami mengumpulkan berbagai suasana kemeriahan tersebut dan mengkompilasinya dalam satu video lirik,” kata Momu sebagai pembuat video ini.

Artwork single “Mars Rumah Serem” digarap oleh Nihru Qhikam dan digitalisasi oleh Arisona Rahman. Rencananya, artwork ini akan direproduksi dalam sebuah official merchandise khusus yang akan segera dirilis awal September ini. Pasca single ini, Rumah Serem juga berencana menggarap sebuah video klip yang akan dirilis pada bulan Oktober nanti.


Lirik:

Selamat malam penonton semua,
Sambutlah, kami di sini
Selamat malam penonton semua,
Salam dari kami Rumah Serem…
Janganlah anda semua pergi dulu,
Kami hadir ‘tuk menghibur dirimu
Marilah kita semua pesta pora
Dengan alunan irama riang gembira
Salam, damai dari kami Rumah Serem
Kita kan berpesta sampe’ malem
Jangan sampai, ada pertengkaran
Di antara kita semua
Janganlah anda semua pergi dulu,
Kami hadir ‘tuk menghibur dirimu
Marilah kita semua pesta pora
Dengan alunan irama riang gembira


PAGUYUBAND RUMAH SEREM

Mars Rumah Serem
Lyric Video produced by: Moomread (Momu); Co-Produced by: Arisona “Enol” Rahman
Music by: Supriyanto
Lyrics by: Supriyanto & Nurkholis Septyo Adi
Additional vocal by: Adhimas "Blank" & Arisona "Enol"
Single Artwork by: Nihru Qhikam (Digitalized by: Enol)
Recorded, Mixed, & Mastered by Gigih Praseta at AA Studio, Malang








Benbenan.com terbuka lebar bagi siapa saja yang ingin bergabung dan berkontribusi melalui tulisan, foto, video, dsb. Langsung kirim ke benbenandotcom@gmail.com
nantinya setiap karya yang lolos editing akan kami terbitkan di laman benbenan.com





Terimakasih, selamat berkarya!


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.